Taylor Swift Diberi Penghargaan Setara Michael Jackson

Posted by Unknown on 4/08/2016 04:29:00 pm with No comments

Setelah meraih penghargaan terbanyak di iHeart Music Award 2016, Taylor Swift akan kembali meraih penghargaan musik bergengsi. Uniknya, kali ini ia mendapat penghargaan yang sesuai dengan namanya, yaitu Taylor Swift Award.

Penghargaan ini akan diberikan oleh Broadcast Music Inc. (BMI) pada 10 Mei mendatang di Beverly Hills, California, AS. Swift merupakan musisi kedua yang pernah menerima penghargaan BMI ini. Sebelumnya, Michael Jackson pernah meneriman penghargaan serupa pada 1990.

Si Raja Pop menerima penghargaan yang juga sesuai dengan namanya, yaitu Michael Jackson Award. "Taylor Swift telah mengubah budaya pop lewat lagu-lagunya. Karyanya memiliki unsur seni dan semangat yang kuat," kata BMI dalam keterangan resminya yang dikutip dari NME belum lama ini.

Dalam rilis tersebut, BMI juga menjelaskan kalau karya Swift memiliki pengaruh yang sangat besar bagi industri musik dunia. Lagu-lagu Swift seakan menjadi standar baru. "Penghargaan ini sangat tepat untuk diberikan. Ini adalah suatu kehormatan untuknya," ujar BMI.

CEO BMI Mike O'Neil menganggap penghargaan seperti ini sangat penting untuk diberikan kepada musisi yang layak mendapatkannya. "Ini perayaan bagi seluruh generasi musisi. Seperti yang didefinisikan oleh tiga dari pencipta musik paling produktif dan berpengaruh dalam industri musik dunia, Taylor Swift, Mann dan Cynthia Weil," kata O'Neil.

Barry Man dan Cynthia Well merupakan musisi yang juga pasangan suami istri.

Mereka akan diberikan penghargaan atas apresiasi bermusiknya, beberapa di antaranya karya yang digarap mereka bersama Lionel Richie, Hanson dan Marianne Faithfull. Selain bermusik, Swift juga memiliki kepedulian sesama musisi. Sebelumnya, Swift juga memberikan dukungan untuk Kesha, musisi yang diduga mengalami pelecehan seksual. Swift memberikan donasi sebanyak US$ 250 ribu untuk mendukung penyelesaian kasusnya. (ard/cnn/nme)
Categories: